HOME

Rabu, 25 Mei 2011

Stop Racism and Uniformity, love Diversity in peace!


Yesterday I have a touchy story: when I was hanging out playing ping-pong & forget about time, a christian friend remind my Islamic friend to do Jum’at pray while actually my islamic friend is already forget that he should do jumat pray.
Melihat hal tersebut, saya pikir indah sekali perbedaan yang ada di muka bumi ini, hingga begitu miris jika teringat tentang niat-niat orang yang membunuh satu sama lain agar agamanya menjadi kaum mayoritas. karna saya rasa yang betul adalah  
  • bukan gimana membuat agamanya menjadi kaum mayoritas dengan mempengaruhi orang lain atau bahkan dengan kekasaran, tapi bagaimana semua umat beragama itu bisa damai.
  • bukan membuat strata sosial jadi sama semua (karena tidak akan bisa), tapi bagaimana membuat mereka bisa saling hormat satu sama lain.
  • bukan dengan menindas kaum-kaum berklainan suku, tapi menjadikan mereka sahabat sehingga dapat berbagi dan memperkaya diri.
  • bukan pula dengan langsung menghukum keras orang-orang yg bersalah, tapi memberikan penyuluhan supaya mereka lebih baik.
Because you see, It’s so beautiful to see the differences in the world. akan sangat menyedihkan jika perbedaan dalam damai itu dihilangkan & terkotori oleh rasisme tabu dan berujung pada penyeragaman paksaan. we’ll be boring if all are the same. so guys, start from now Keep the diversity in peace!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar