HOME

Rabu, 25 Mei 2011

Korelasi PUNK terhadap media di era informasi.

Punk bagi saya memiliki arti tersendiri, apalagi bagi mereka yang memang sudah hidup didalamnya. banyak orang menguderestimate punk dengan mengecap mereka sok anti media. ya mungkin itu memang terjadi di beberapa negara tertentu, tapi tidak semuanya. 
isi dari makna dan lirik musik Punk itu lebih kepada apa yg disampaikan, bukan media pensosialisasi nya. jika beberapa oknum membuat statement bahwa punk adalah anti media, maka bisa dilihat indikasi dari ​band2 punk legend di seperti nofx, rancid, green day yang membuat clip & linking menggunakan media. karna semakin gencarnya dunia informasi dan networking. 


sebagai seorang awam, ada baiknya untuk jangan menangkap mentahnya saja. seperti buku busuk yang dilempar kejalanan, punk2 itu walau rebel tapi tetap berwawasan. Beberapa dari mereka mengumpulkan koran2 bekas untuk di baca. Menghasilkan lirik2 rebellion yang lebih terasa
Sering masyarakat meributkan label atau indie. Padahal yg terpenting adalah apa yang ingin di sampaikan & isi dari karya tersebut. Lagipula Punk itu merupakan sebuah Lifestyle, dan musik hanya sebagian kecil dari itu.
maka itu, bagaimanapun punk merupakan tonggak sejarah banyaknya perubahan-perubahan penting dalam dunia sosial dan akan selalu merefleksikan jiwa rebellion dari setiap individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar