HOME

Rabu, 25 Mei 2011

Kecemburuan Sosial


Manusia. Melihat kesuksesan orang lain tumbuhlah kecemburuan, melihat orang lain sulit tumbuhlah kepuasan. ya itulah contoh kecil dari cara bersosialisasi masyarakat hedonis.
Jika kita observasi lebih jauh, Terkadang disaat melihat kesuksesan orang lain mulut pun tak bisa ditahan untuk mengucap sesuatu yang bersikap menjatuhkan. jikalau di reka ulang, Percumalah berkoar-koar tentang orang lain setiap waktu. mereka berkarya & bersikap itu untuk kepuasan batin, orang lain senang ya itu sebuah efek. tidak perlu dijadikan bahan cemburuan. dan sesungguhnya terdapat hal besar juga di dalam diri kita, hanya saja kita tak mampu melihatnya dan sibuk mengobservasi kelebihan orang lain.
hal tersebutpun mencetus mucul-munculnya polisi moral, yang berlaga mengkritik, menjatuhkan seakan mereka yang terbaik padahal kemampuan masih sama seperti manusia-manusia biasa lainnya.
yang harus dilihat, mengapa mereka tidak berkarya saja seperti orang-orang yang mereka kritik? atau mungkin memberi contoh-contoh realisktis untuk apa yang sebaiknya orang lakukan? Sesungguhnya goresan pena, ketikan-ketikan, dan omong kosong belaka pembawa perubahan tidak lebih baik dari sebuah aksi nyata.
So let's stop being personal morality police, unless our god create us as a perfect human.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar